Sekolah dan Generasi Pembawa Perubahan

7:10:00 PM
Lembaga pendidikan yang ada di Desa Lapa Laok yaitu MI Miftahul Ulum di Buraja. Berdasarkan Forum Group Discussion (FGD) kepala sekolah MI Miftahul Ulum meminta kelompok KKN 04 UTM tahun 2016 untuk membantu mengajar di MI Miftahul Ulum dikarenakan kurangnya tenaga pengajar yang dimiliki.

Sekolah dan Generasi Pembawa Perubahan

Sekolah di Lapa Laok




Sekolah di Lapa LaokSiswa MI Miftahul Ulum terdiri dari 49 siswa dari kelas I sampai kelas VI hal ini disebabkan minimnya lembaga pendidkan di Desa Lapa Laok dan kesadaran tentang pentingnya pendidikan. Kelas I dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas IA dan kelas IB. Kelas IA yaitu siswa dengan usia 5-6 tahun yang masih masuk kategori anak usia dini. Dikarenakan tidak ada pendidikan anak usia dini di desa Lapa Laok. Untuk kelas IB yaitu siswa kelas I yang sudah menenmpuh pendidikan di kelas IA. Sehingga anak menempuh pendidikan kelas I selama 2 tahun. Kurangnya kelas dan jumlah siswa yang sedikit membuat kelas 1 dan 2 dijadikan dalam satu kelas, selain itu kelas 3 dan 4 juga dijadikan dalam satu kelas. Selaim kurangnya kelas dan jumlah siswa, buku yang digunakan terbitan lama.

Sekolah di Lapa LaokNamun walau demikian siswa -siswa MI Miftahul Ulum sangatlah antusias dalam menimba ilmu. tidak perduli kekurangan yang dimiliki oleh sekolah. Yang terpenting adalah mereka bisa menimba ilmu dan mendapatkan pengetahuan untuk bekal mereka membangun Indonesia dan desa kelahiran mereka dengan lebih baik.




Share this

A miracle believer and a boy who is always onfire.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments